Ini Olahraga Yang Cocok Saat Puasa!

Mungkin berat untuk melakukan olahraga saat puasa di bulan Ramadhan, namun, sudah pasti ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika berolahraga saat berpuasa. Bukan cuma baju baru, kamu juga bisa kok dapetin tubuh ideal yang lebih sehat!.

Banyak sekali hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin olahraga saat piuasa. Mulai dari memilih waktu yang tepat, asupan makanannya, dan tentu saja olahraga jenis apa yang tepat dilakukan saat puasa.

Baca Juga: Berikut Cara Memilih Baju Lebaran Untuk Pria

Karena itu, buat kamu yang ingin berolahraga saat berpuasa, berikut beberapa olahraga yang cocok dilakukan saat bulan Ramadhan!.

Ini Olahraga Saat Puasa Yang Cocok Untuk Dilakukan

Olahraga Saat Puasa Bersama Keluarga

Yoga

Ketika berpuasa, tenaga kita tentu saja tidak akan sebanyak biasanya, karena itu mengetahui bagaimana tubuh kita dengan baik ketika memilih olahraga saat puasa sangat penting agar tubuh tidak merasa dehidrasi.

Salah satu olahraga ringan yang bisa kamu lakukan adalah yoga. Yoga memiliki gerakan – gerakan yang ringan dan tidak membutuhkan tenaga yang besar. Buat kamu yang pemula juga bisa dengan mudah mengikuti gerakan yoga.

Jalan Cepat

Melakukan lari saat berpuasa tentu saja akan sangat melelahkan. Jika kamu merasa tidak kuat jika harus berolahraga saat puasa, maka lakukan olahraga jalan cepat untuk menggantikan olahraga lari.

Meskipun terlihat sederhana, olahraga jalan cepat memiliki banyak manfaat, mulai dari mempertahankan berat badan yang sehat, mencegah penyakit jantung, dan lain sebagainya. Lakukan jalan perlahan selama 5 – 10 menit untuk pemanasan sebelum berjalan cepat.

Push Up dan Sit Up

Buat kamu yang ingin cepat mengencangkan otot perut, maka olahraga ini sangat efektif dilakukan saat puasa. Melakukan push up setelah sahur secara rutin bisa membantu kamu menguatkan otot perut dan tangan.

Selain itu, karena puasa kita diharuskan untuk tidak makan, maka melakukan sit up secara rutin bisa dengan mudah mengecilkan perut anda. Kamu bisa melakukan kedua olahraga ini tanpa membutuhkan alat apapun.

Bersepeda

Buat kamu yang mempunyai sepeda, maka ada baiknya untuk memanfaatkannya saat bulan puasa. Bersepeda santai bisa meningkatkan mood dengan baik, selain itu bersepeda juga termasuk latihan aerobik yang bagus untuk jantung, otak dan pembuluh darah. Jika ingin bersepeda selama bulan puasa, maka pastikan untuk sepedaan saat waktu mendekati buka karena bersepeda bisa membuat tubuhmu merasa haus lebih cepat.

Cross Training

Cross training merupakan gerakan olahraga gabungan yang bisa dilakukan dirumah. Untuk pemula, kamu bisa melakukan gerakan – gerakan seperti Squat Jump, Lunges, dan Lompat Tali. Lakukan selama 30 menit selama 5 hari sebelum berbuka puasa agar tubuh langsung mendapatkan asupan setelah lelah berolahraga.

Stretching

Nah, jika kamu tidak mau berolahraga yang terlalu melelahkan dan tidak membuat banyak keringat, maka peregangan atau stretching merupakan pilihan yang tepat.

Meskipun sederhana, gerakan stretching bisa sangat bermanfaat untuk tubuhmu. Dari mengurangi rasa pegal, melancarkan peredaran darah, dan juga menghindari tubuh dari perasaan lemas dan kaku. Otot – otot tubuh juga akan terlatih jika kamu dengan rutin melakukan stretching selama 10 – 15 menit setiap harinya. Pastikan untuk melakukannya sebelum berbuka puasa agar tubuh langsung mendapat pasokan energi setelah berbuka.

Baca Juga: Olahraga Ringan Untuk Menurunkan Badan

Itulah beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan ketika saat bulan puasa. Meskipun memang berolahraga saat puasa itu berat, namun banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya adalah mempercepat menurunkan berat badan. Kamu juga bisa kok melakukan olahraga yang agak berat seperti badmintojn, namun tetap saja pastikan untuk memilih waktu yang tepat seperti ketika mendekati waktu buka puasa.

Baca Juga: Ini Manfaat yang Kamu Dapatkan Ketika Rutin Berolahraga Badminton

Buat kamu yang merasa memiliki  berat badan berlebih, bulan puasa merupakan kesempatan yang bisa kamu gunakan untuk menurunkan berat badan.

Beli Baju Olahraga Saat Puasa mu di KaosFullPrinting!.

Berkeringat merupakan hal yang tidak bisa kamu hindari saat berolahraga. Menggunakan pakaian yang sesuai bisa mengurangi rasa tidak nyaman yang bisa kamu dapatkan ketika berolahraga. Gunakan jersey dari kaosfullprinting!. Jika kamu ingin menggunakan desain yang berbeda, kamu bisa membuat desain custom sesuai keinginan!. Pesan sekarang melalui whatsapp kami!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Add to cart